Home » » Cara Merawat Kaos Kaki Agar Awet

Cara Merawat Kaos Kaki Agar Awet

 Berikut beberapa kiat untuk merawat kaos kaki milik Anda agar tetap awet.

cara merawat kaos  kaki agar awet panjang pemakaian
cara merawat kaos  kaki agar awet, cara membersihkan kaos kaki


  1. Miliki kaos kaki lebih dari 2 pasang. Sebaiknya sediakan kaos kaki di dalam lemari pakaian Anda lebih dari 3-4  pasang. Pemakaian satu pasang kaos kaki saja, membuat Anda tak leluasa mengenakannya setiap hari.
  2. Sering-seringlah mengganti kaos kaki Anda. Atau cukup mengenakannya dalam sekali pakai, dan jangan mengenakannya lagi sebelum dicuci.
  3. Bila sudah kotor jangan mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Cukup dikucek dengan tangan menggunakan sabun cuci spesifik bahan baju nan halus, terutama bila kaos kaki berjenis stoking.
  4. Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Cuaca terlalu panas  akan mempengaruhi bentuk kaos kaki milik Anda.
  5. Setelah kering jangan digulung, tetapi dilipat atau digantung. Jika digulung kaos kaki Anda lama-kelamaan akan kendur dan tak nyaman dipakai.
  6. Setelah memakai kaos kaki, Anda jangan menyimpannya di dalam sepatu, tetapi digantung dan diangin-anginkan, supaya tak ada bakteri dari sepatu yang menempel ke kaos kaki.
  7. Khusus bagi Anda yang suka mengenakan kaos kaki panjang , pakailah kaos kaki maksimal dua hari sekali. Jangan mengenakannya lebih dari dua hari berturut-turut. Untuk memberi ruang bernapas bagi pori-pori kaki Anda. Sehingga mencegah bau kaki ataupun lembab pada daerah betis atau pun lutut. Jadi hari berikutnya gunakan kaos kaki pendek.