Home » » 5 Cara Merawat Kuku Kaki Indah (Dan... Kaos Kaki ??)

5 Cara Merawat Kuku Kaki Indah (Dan... Kaos Kaki ??)

Ketika kita membahas kuku kaki, maka kita harus kenali dulu, tanda kuku tidak sehat:

  1. Kuku berwarna kekuningan
  2. Kuku kusam, tidak cerah, seperti kuku mati

Nah, untuk perawatannya,  gunakan cara terbaik untuk  memutihkan kuku adalah dengan menggunakan bahan alami. Cara ini jauh menghemat biaya dibanding Anda pergi ke salon kecantikan.

Cara alami yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur. Bahkan, perawatan tersebut minim risiko infeksi atau alergi yang kerap terjadi pada sejumlah pengunjung salon kecantikan. Berikut perawatan rumahan untuk mendapatkan kuku putih dan cantik .

1. Soda
Ambil 1 sendok makan hydrogen peroxide dan 2,5 sendok makan baking soda lalu aduk merata di sebuah mangkuk hingga bertekstur lembut seperti krim atau busa. Dengan menggunakan kapas kecantikan oleskan persis di atas permukaan dan bawah kuku, tunggu hingga 3 menit kemudian. Cuci bersih dengan air hangat dan ulangi perawatan ini seminggu sekali sampai enam hingga delapan minggu kedepan.

2. Lemon
Rasanya tidak ada orang yang meragukan khasiat lemon. Tidak hanya baik untuk kulit, ternyata lemon berfungsi mencerahkan kuku . Tips mudah adalah menggunakan air perasan jeruk lemon lalu dioleskan pada kuku, tunggu hingga 7 menit. Cuci bersih kuku menggunakan air hangat. Pada mulanya bagi sebagian mungkin cara ini menyebabkan kondisi kekeringan kulit, jadi pastikan Anda mengoleskan krim atau lotion kulit tangan. Namun pada akhirnya Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lemon dengan sabun
Metode lainnya menggunakan lemon bisa dengan mencampur ¼ gelas  lemon yang dicampur dengan 1 gelas air hangat serta 2 sendok makan sabun cair. Rendam kuku sambil sesekali digosok lembut selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Lemon dengan soda
Lemon dan baking soda disinyalir efektif memutihkan kuku karena kombinasinya sangat baik memperbaiki warna kekuningan pada kuku. Kombinasikan 1 sendok makan jus lemon bersama 3 sendok makan baking soda sampai campur merata. Oleskan selama 15 menit lalu cuci menggunakan sabun dan air hangat.

5. Garam laut
250 ml garam dapur yang dicampur air hangat menjadi solusi cerdas memutihkan kuku secara alami. Agar maksimal coba gunakan sikat gigi dan gosokkan selama 10 hingga 15 menit yang diakhiri dengan pengulangan, lalu bilas bersih dengan air hangat.

Lalu, di judul atas ditulis 5 Cara Merawat Kuku Indah & Apa Hubungannya Dengan Kaos Kaki? Pasti ada hubungannya. Setelah Anda melakukan perawatan seperti cara diatas, maka agar keindahan kuku kaki Anda bertahan lama, gunakan kaos kaki setiap kali bepergian.
Kaos kaki melindungi kulit dari kotoran dan sinar matahari dan tetap mempertahankan kecantikan bagian kaki Anda.

Iya, tho..?